Simple

Jumat, 27 April 2012

beberapa bagian penyebab peyakit laptop


Jika laptop Anda tidak memulai sama sekali atau mulai tetapi tidak akan boot dengan benar, mungkin bahwa Anda dapat memperbaiki laptop di rumah tanpa mengambil ke pusat perbaikan. Berikut adalah beberapa tips tips untuk Anda. Saya tidak yakin apakah saya bisa menutupi situasi sekaligus, jadi saya akan update posting ini sebagai contoh banyak datang ke dalam pikiran saya.
Situasi 1.

    
Laptop tampaknya mati. Anda pasang adaptor AC tetapi LED (lampu daya, lampu indikator harddisk, lampu pengisian baterai, dll ...) tidak menyala dan laptop tidak akan bereaksi sama sekali jika Anda menekan tombol power.
Pertama-tama dalam situasi ini memeriksa adaptor AC. Anda dapat menguji tegangan output dengan voltmeter. Jika Anda tidak bisa melakukan itu, menemukan adaptor yang baik dikenal AC dan menggunakannya untuk menguji laptop. Hal ini dimungkinkan laptop tampaknya mati karena adaptor AC buruk (dan baterai habis). Jika Anda tahu bahwa adaptor AC sudah bekerja dengan baik dan itu output tegangan yang benar tetapi laptop masih mati, kemungkinan besar Anda memiliki masalah daya pada motherboard (atau kekuasaan dewan pada beberapa laptop) dan itu harus diganti.Jika Anda harus mengganti adaptor AC, pastikan Anda menggunakan yang benar. Tegangan keluaran harus persis sama seperti pada adaptor asli. Arus listrik keluaran harus sama dengan pada adaptor asli atau lebih tinggi, tetapi tidak lebih rendah.
Situasi 2.

    
Ketika Anda pasang adaptor AC LED daya dan daya baterai LED menyala. Ketika Anda menekan tombol power kekuatan laptop up tetapi tidak akan mulai. Tidak ada video di LCD atau monitor eksternal.
Jika daya LED menyala itu menunjukkan bahwa laptop ini mendapatkan daya dari adaptor AC. Kemungkinan besar tidak ada yang salah dengan adaptor tetapi hanya jika mengujinya dengan voltmeter untuk memastikan tegangan output yang benar.Coba juga ini. Cabut adaptor AC, lepaskan baterai dan menunggu selama 1-2 menit. Setelah steker bahwa adaptor AC oz coba mulai laptop lagi. Kadang-kadang trik ini bisa membantu.Ini juga bisa menjadi masalah memori terkait. Coba reseating modul memori, hanya menghapusnya dari slot pada motherboard dan menginstalnya kembali. Coba pasang modul memori ke slot lain (jika tersedia). Jika Anda memiliki dua modul memori yang terpasang, coba hapus satu per satu dan mulai laptop hanya dengan satu modul memori yang terpasang.Jika laptop mulai baik dengan satu modul memori di kedua slot, tetapi tidak akan mulai dengan modul memori kedua di kedua slot, modul memori kedua rusak. Ganti modul.Jika laptop mulai baik dengan kedua modul memori ketika mereka dipasang di slot A, tapi tidak akan mulai dengan memori kedua modul dipasang di slot yang B, B Slot rusak dan Anda akan harus mengganti motherboard atau menggunakan satu slot memori.
Situasi 3.

    
Ketika Anda menekan tombol power, laptop membuat seri atau beep pendek dan jangka panjang dan tidak akan memulai. Tidak ada video pada layar.
Dalam tes ini situasi memori modul seperti yang saya jelaskan di situation2. Coba pasang modul memori yang dikenal baik. Kemungkinan besar Anda memperoleh kesalahan beep karena memori rusak.
Situasi 4.

    
Anda mulai laptop. Kedengarannya seperti laptop booting secara normal (LED harddisk berkedip) tetapi tidak ada video di layar
Dalam situasi ini menguji laptop dengan monitor eksternal. Jika layar eksternal bekerja dengan baik tetapi tidak ada video pada LCD laptop, kemungkinan besar ada masalah di dalam unit display laptop. Pergi ke penyihir posting saya sebelumnya mencakup masalah video laptop di lebih jelasnya.
Situasi 5.

    
Anda mulai laptop dan mulai membuat suara mengklik berulang atau kebisingan grinding.
Kemungkinan besar Anda mendengar suara ini karena harddisk rusak. Anda dapat menghapus hard drive dan mulai laptop tanpa itu. Jika kebisingan itu hilang, hard drive adalah masalah Anda. Menggantinya.Jika laptop membuat mengklik suara atau grinding dan Anda masih punya video pada layar, Anda dapat menjalankan utilitas test drive keras. Saya biasanya menggunakan drive test kebugaran Hitachi. Tes ini dapat diandalkan dan mudah digunakan.
Situasi 6.

    
Boot laptop ke Windows oz bekerja untuk sementara, tapi setelah itu menutup dengan sendirinya tanpa alasan atau peringatan. Anda me-restart laptop tapi masalah yang sama muncul lagi
Kemungkinan besar itu masalah terkait panas. Dengarkan kipas pendingin, pastikan ia bekerja.Juga masalah ini mungkin muncul karena modul memori yang rusak, coba beberapa tips dari situasi 2.Laptop masih sepatu bot oz Anda masih bisa melihat layar, sehingga Anda dapat menjalankan tes memori. Saya biasanya menggunakan Memtest86 +. Jalankan tes memori dan jika gagal, mengganti modul rusak.
Situasi 6

    
Laptop mulai normal, tetapi video pada layar memiliki garis, beberapa karakter aneh atau cacat lainnya
Ini bisa mengindikasikan masalah dengan layar LCD laptop, motor, kartu grafis atau motherboard. Berikut posting saya sebelumnya penyihir meliputi tips gambar buruk pada layar secara lebih rinci.



sumber : http://www.laptoprepair101.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar