Simple

Kamis, 17 Mei 2012

Mengatasi Catriedge jenis Canon MP dan IP , HP

ok Langsung saja

MENGATASI berarti Bukan MEMPERBAIKI begitulah bahasa sederhanannya.

saya coba cetak / ngefrint  tidak stabil  hasilnya  bahkan sama sekali tidak ada sama sekali hasil cetakannya. selanjutnya saya off kan sejenak untuk melanjutkan cetakan Doc*. data yang mau saya tampilkan kekertas.
langkah-langkah yang saya ambil :

1. siapkan air hangat
2. persiapkan tempat pring atau mangkok
3. selanjutnya taruh katrid yang buntu head nya diatas piring atau mangkong yang sudah tersedia terus tuangkan air panas sampai batas bagian head nya saja jangan sampai bagian mekanik atas head nya.
4. rendamkan 1-5 menit  atau sampai dingin air panas tersebut
5. berikutnya  ambil tisu gulung dan letakan katrid tersebut biarkan tisu tersebut menyedot tinta katrid yang direndam tadi sampai 30- 60 menit.
6. isi ulang tintanya di cleaning dulu lihat hasilnya kalo belum stabil biarkan jangan dipaksa dipakai sekitar 1-2 jam sambil menunggu tinta hasil isian baru benar-benar meresap kebagian kompenen kapas dan permukaan headnya.

begitulah pengalaman singkat yang sering saya  pakai unutk mengatasi head catriedge  yang buntu asalkan katridnya tidak hank atau mati insyaALLAH bisa di atasi.

semoga bisa membantu bagi saudara/i yang memerlukan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar