Simple

Jumat, 04 Mei 2012

cara memperbaiki printer epson L100

langsung saja saya punya pengalaman cara memperbaiki printer epson L100. sewaktu dinyalakn tidak bergerak sma sekali saya coba reset tidak ada perubahan. pikir punya pikir sejenak saya bawa santai dan ngeroko dengan secangkir kopi Pull Jumbo Ukuran 1 Lt. canda.Red.. dah ok udah ngelanturnya..

selanjutnya ku bongkar ku cek satu persatu bagian komponen mekanik roll, tabung claening, bagian headnya stabil saja .. terakhir tempat pembuangan tintahnya ternyata  full alias penuh.. dengan pola pikir ku maka kuvonis inilah penyabab tempat pembuangan tintahnya. selesai dibersihkan dicoba ada sedikit perubahan perlu de reset setelah selesai direset alhamdulillah ok sudah. test print nggak jelas tulisanya bahkan tidak ada tampilan sama seklai bagian warna hitamnya.. terdiam sejenak dengan penasaran berat dan hampir putus haran tetapi terlanjur basah kucoba sampai batas kemampuankau cleaning masih juga.

teringat dengan pengalamanku sistem kerja infus diprinter canon kucoba praktekan ternyata  berhasil.
CATATAN : sewaktu claening dibuka tutup bagian penutup warna yang tidak satabil hasil cetakanya.sudah baik tutup kembali

semoga dapat membantu dari pengalamanku.


1 komentar:

  1. wes manfaat banget bro ada 6unit L100 akhirnya kembali beroperasi lagi, thanks tips nya, sukses selalu

    BalasHapus